Detail Artikel
Lowongan PT PLN (Persero)
1. Waktu Pendaftaran: 23 Juni – 22 Juli 2016
2. Bidang/ Jurusan pendidikan yang dibuka:
a) S1/D.IV:
1) Teknik Elektro, Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik (Kode: S1/ELE)
2) Elektronika, Kendali (Kode: S1/ALE) (Bukan Telekomunikasi)
b) D III :
1) Teknik Elektro, Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik (Kode: D.III/ELE)
2) Elektronika, Kendali (Kode: D.III/ALE) (Bukan Telekomunikasi)
3. Persyaratan :
1) Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan;
2) Diutamakan Pria;
3) Lulus S1/D.IV atau D.III dengan batas usia:
a) S1/D.IV : Kelahiran 1990 dan sesudahnya
b) D.III : Kelahiran 1992 dan sesudahnya
4) Indeks Prestasi Komulatif (IPK):
Kode Jurusan
Indeks Prestasi Komulatif (IPK)
(Dalam Skala 4)
S1/IND, D.III/MAN IPK ≥ 3.00
S1/ELE, S1/ALE, D.III/ELE, D.III/ALE, IPK ≥ 2.75
4. Melakukan pendaftaran dengan urutan:
1) Registrasi online di http://ecc.ft.ugm.ac.id/pln
2) Upload Pasfoto berwarna
3) Mengisi biodata online secara lengkap
4) Menyiapkan scan berkas lamaran untuk diupload yaitu:
a. akta kelahiran asli atau fotocopy yang dilegalisasi;
b. Ijazah/ Surat Keterangan Lulus asli atau fotocopy yang dilegalisasi;
c. Transkrip nilai terakhir asli atau fotocopy yang dilegalisasi;
d. Curriculum vitae / Daftar Riwayat Hidup
Dengan ukuran masing-masing file max. 700 Kb.
5. Pendaftaran online (termasuk upload berkas) ditutup tanggal 22 Juli 2016 pukul 17.00 WIB.
6. Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes hanya akan diumumkan melalui
website PT PLN (Persero) di www.pln.co.id dan http://ecc.ft.ugm.ac.id
7. Tahapan Seleksi untuk PT PLN (Persero) meliputi:
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Intelegensi
c. Tes Akademis dan Bahasa Inggris
d. Tes Psikologi
e. Tes Kesehatan
(Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai
kebutuhan dan ketentuan yang berlaku)
f. Wawancara
g. Diklat Prajabatan
*Urutan tahapan seleksi dapat berubah sesuai kebutuhan PT PLN (Persero).
8. Tahapan Seleksi (dari seleksi administrasi hingga wawancara) akan dilaksanakan di Pekanbaru.
Comments (0)