Detail Artikel

Lowongan BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan salah satu perusahaan milik pemerintah Indonesia yang menyelenggarakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi resiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraannya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Saat ini BPJS Ketenagakerjaan membuka lowongan kerja dengan posisi sebaga berikut :

PENATA MADYA KEUANGAN

 


Gambaran Pekerjaan
:

  • Melakukan pencatatan keuangan
  • Melakukan perhitungan kewajiban perpajakan
  • Menyelesaikan pembayaran klaim peserta
  • Membuat laporan keuangan


Persyaratan Pencari Kerja
:

  • Pendidikan S1
  • Berasal dari jurusan :
    • Akuntansi,
    • Keuangan,
    • dan program studi lain yang relevan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2016
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Mengetahui instrumen pelaporan keuangan
  • Mampu menyusun laporan keuangan
  • Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21)
  • Mengetahui jenis instrument investasi
  • Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran
  • Mampu membuat dan menganalisa BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


PENATA MADYA TI


Gambaran Pekerjaan
:

  1. Melakukan maintenance hardware dan software
  2. Melakukan pengelolaan dan pengamanan database
  3. Menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software dan database


Persyaratan Pencari Kerja
:

  • Pendidikan S1
  • Berasal dari jurusan :
    • Teknik Informatika,
    • Manajemen Informatika,
    • dan program studi lain yang relevan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2016
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Memahami bahasa pemrograman SQL Database
  • Memahami troubleshooting terkait hardware dan software
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja






PELAYANAN DAN PEMASARAN

 


Gambaran Pekerjaan
:

  1. Melakukan kegiatan analisa potensi
  2. Melakukan kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan
  3. Melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan
  4. Membina hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan
  5. Memberikan informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan
  6. Melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim
  7. Melakukan pengecekan atas pengajuan klaim
  8. Melakukan perhitungan dan penetapan klaim
  9. Mengelola administrasi dokumen peserta
  10. Membina hubungan dengan penyedia jasa kesehatan


Persyaratan Pencari Kerja
:

  • Pendidikan S1 seluruh Jurusan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2016
  • Belum menikah
  • Berpenampilan menarik
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Tinggi badan minimal : Pria 165 cm, Wanita 155 cm (Dengan berat badan proporsional)
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
  • Memiliki interpersonal skill yang baik
  • Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  • Memiliki passion dalam sales & marketing
  • Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


PENATA MADYA ADMINISTRASI PEMASARAN


Gambaran Pekerjaan
:

  1. Melakukan verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta
  2. Menginput data calon peserta serta pencetakan dokumen
  3. Melakukan pengolahan data administrasi dan dokumen bagi peserta
  4. Memberikan dukungan terhadap tugas Marketing/Relationship Officer


Persyaratan Pencari Kerja
:

  • Pendidikan D3 seluruh Jurusan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran dan administrasi
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2016
  • Belum menikah
  • Berpenampilan menarik
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Tinggi badan minimal : Pria 165 cm, Wanita 155 cm (Dengan berat badan proporsional)
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


PENATA MADYA SDM


Gambaran Pekerjaan
:

  • Melakukan kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait :
  • Penilaian Kinerja
  • Training & Development
  • Pengembangan Karir
  • Remunerasi


Persyaratan Pencari Kerja
:

  • Pendidikan S1
  • Berasal dari jurusan :
    • Manajemen SDM,
    • Hukum,
    • Psikologi
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2016
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  • Memiliki interpersonal skill yang baik
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


PENATA MADYA UMUM


Gambaran Pekerjaan
:

  1. Melakukan kegiatan pengelolaan aset
  2. Melakukan kegiatan penyediaan barang dan jasa
  3. Melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana
  4. Melakukan kegiatan pengelolaan arsip


Persyaratan Pencari Kerja
:

  • Pendidikan D3 Seluruh Jurusan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2016
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  • Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


PENATA MUDA KEARSIPAN


Gambaran Pekerjaan
:

  1. Memastikan dan mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip in aktif dari unit kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum
  2. Melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha persuratan, mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat masuk/keluar
  3. Mengkoordininasikan pelaksanaan hubungan komunikasi dan korespondensi dengan pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem kearsipan
  4. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan dan pemusnahan) arsip in aktif dari seluruh unit kerja


Persyaratan Pencari Kerja
:

  • Minimal Pendidikan D3 Jurusan Kearsipan dan jurusan lain yang relevan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2016
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


MARKETING STRATEGY


Gambaran Pekerjaan
:

  1. Mengembangkan strategi dan rencana pemasaran
  2. Mengembangkan program komunikasi pemasaran
  3. Menganalisa potensi pasar sebagai dasar strategi dan program pemasaran


Persyaratan Pencari Kerja
:

  • Pendidikan Minimal S2
  • Berasal dari jurusan :
    • Statistika,
    • Matematika,
    • Pemasaran,
  • dan memiliki Background pendidikan S1: Statistika, Matematika, Pemasaran
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK S2 minimal 3.00, dan memiliki IPK S1 minimal 3.00
  • Belum menikah
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 29 pada tanggal 31 Desember 2016
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Dapat mengoperasikan aplikasi Statistik merupakan nilai tambah
  • Memahami data mining
  • Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


Lamaran dapat dikirim secara online di cs.bpjsketenagakerjaan.go.id/ 
Pendaftaran paling lambat Sabtu, 9 April 2016.

Comments (0)